Pages

Wednesday, February 10, 2016

Trip to Jogja

Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri. Trebukti, setiap cek tiket kereta jakarta-jogja misalnya, diwaktu-waktu weekend pasti sudah ludes habis terjual. Maka dari itu perlu jauh-jauh hari memesan tiket nya. :D

Pada awalnya bayangan untuk mengunjungi jogja sangat sulit, banyak pertanyaan bagaimana transport disana, bagaimana penginapan disana, bagaimana ini dan itu,, aahh terlalu banyak berpikir. Hingga pada akhirnya, ketika niatan itu sudah membulat, banyak jalan terbuka lebar. Informasi tempat wisata bisa kita dapatkan melalui google, tempat penginapan, rental mobil dan sebagainyapun ada ! Nah, masalahnya, terkadang kita terlalu takut jika begitu saja mengambil tempat penginapan atau rental mobil lewat situs di internet.  Perlu melihat review atau bukti seseorang pernah memakainya. 

Baiklah, setidaknya pengalaman diriku ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mendapatkan penginapan MURAH di jogja.

 
Berawal dari informasi teman yang akan melakukan trip ke jogja juga, saat itu dia memberikan link ini kepadaku : http://homestaydijogja.net/ disana ada no kontak yang dapat dihubungi untuk melakukan pemesanan dan menanyakan homestay yang masih tersedia. Sekedar informasi, untuk menghubungi adminnya, lebih baik langsung tlp saja, karena sms atau wa nya terkadang low respon. Mungkin dikarenakan banyak sekali customernya.  Saat itu aku mendapatkan homestay unit Giwangan dengan harga 500rb/malam. Harga ini menurutku cukup murah dengan fasilitas yang memadai diantaranya :
- 4 kamar tidur masing-masing sudah ada kipas angin, satu kasur dan bantal. Satu kamar bisa dihuni 2-5 orang menurutku. Karena cukup luas.
- 2 kamar mandi
- dapur lengkap dengan peralatannya sperti : piring, gelas, kompor, gas, pisau, dll
- kulkas yang sudah berisi air mineral
- garasi mobil
- kapasitas maksimal 20 orang
dll. Selengkapnya bisa cek web nya yah.. :D

Selain fasilitas tersebut, tim dari homestaynya juga sangat ramah, kita bisa minta dijemput untuk menuju lokasi homestay jika kita sudah mentok tidak tau jalan. Nah, untuk lokasi homestay Giwangan sendiri memang tidak terlalu dekat dengan tempat wisata. untuk menuju prambanan misalnya, dieprlukan waktu sekitan 30 menit, sedangkan kemarin kami mencoba dari homestay menuju pantai baron, kukup dan krakal sekitar 1,5jam. 

Untuk transport karena kemarin kami menyewa dari bandung, jadi belum mencoba penyewaan mobil di jogjanya. Tapi informasi yang didapat dari teman yang sama-sama melakukan trip jogja kemarin, mereka menyewa mobil 'elep' dengan kapasitas 14seat seharga 950rb/hari. itu sudah termasuk driver,bbm dan makan drivernya. sedangkan untuk mobil avanza, harga sewa 500rb/hari sudah termasuk driver, bbm dan makan drivernya. 

Nah nah nah,, ternyata ga susah yaaa nge-trip ke jogja ituu,,, asal mau mencoba dan mencari informasi. Pasti selalu ada jalan.. :D Yang terpenting adalah niat dan juga PLANNING !! jangan sampai waktu terbuang sia-sia disana. Terlalu banyak tempat yang sayang jika dilewatkan ..

Dalam waktu sehari, kami hanya dapat mengunjungi pantai kukup dan prambanan, karena lokasi yang berjauhan, jadi kendala macet sangat berpengaruh untuk menjangkau semua tempat wisata. InsyaAllah jogja akan kami kunjungi kembali lain waktu ... :D


Pantai KUKUP siang hari

Pantai KUKUP siang hari

Pantai KUKUP siang hari

Jernih yaaaaa.... :D

Prambanan Sore hari







No comments :

Post a Comment