Pages

Friday, December 25, 2015

Resep Bakpao Isi Coklat Rumahan




Haii readers, kali ini akan aku share resep untuk membuat bakpao yang lembut dan enak pastinya.
well, awalnya aku ragu, bikin bakpao itu susah ga yah? takut gagal. akhirnya iseng-iseng cari referensi resep di google dan resep-resep yang aku baca disesuaikan dengan bahan yang aku punya.
Berikut bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat Bakpao isi Coklat :
1. Tepung terigu 300 gram
2. margarine (aku pakai blueband yang ada , tapi dari resep lainnya kebanyakan pakai mentega putih)
3. fermipan 1/4 sdm
4. stengah gelas belimbing air hangat
5. dark coklat / meises
6. 4 sdm gula pasir (ini sesuai selera yah, bagi yang suka manis bisa di tmbahkan)
7. garam sedikit saja
8. baking powder 1/2 sdt



Cara membuat :
1. campurkan gula pasir, fermipan, garam dan 1/3 terigu yang sudah kita siapkan lalu tambahkan air hangat. aduk hingga rata. Setelah itu diamkan 15 menit
2. Setelah +- 15 menit, tambahkan sisa terigu, baking powder, dan mentega ke dalam adonan tersebut.
3. aduk adonan sampai kalis . setelah itu diamkan 30menit dengan ditutup menggunakan kain basah/serbet basah.
4. setelah +-30 menit, kempeskan adonan dan uleni lagi sebentar.
5. Bagi adonan menjadi 10 bagian, pipihkan adonan yang sudahdi bagi dan masukan dark coklat/meises kemudian tutup dan bulatkan adonan.
6. adonan siap dikukus +-10 menit.
7. bakpao siap disajikan selagi hangat.

Selamat Mencoba. SImple kok, cuma memang waktu tunggunya cukup lumayan.. :D





No comments :

Post a Comment