Pages

Monday, January 13, 2014

Jangan Biarkan Aku "Kepleset" dan "Kepadhuk"




Senin, 13 Januari 2014
** Awal hari yang diiringi rerintikan gerimis yang kemudian disambung oleh ibunya gerimis (red: hujan) :D **

Well to the well well well .. #ala pemain sinetron di SC*V :D

What is the meaning of "Kepleset" or "Kepadhuk" ??

Sebagian besar dari kita pasti memaknai kata kepleset ini sebagai suatu kejadian dimana kaki kita dengan alas yang muluss bin poloss menginjak lantai atau tanah atau apapun itu yang membuat diri ini kemudian mengalami sedikit shock akibat kaki dan sesuatu yang kita pijak mengalami ketidak sinkronan kecepatan atau masa jenis atau apapun itu.. hahahaa #teori acakapruk

Nah,, sedangkan kepadhuk adalah kejadian dimana kaki kita mengalami kendala dan menabrak sesuatu sehingga menimbulkan a litle shock pula,, lebih kurangnya mungkin tidak seperti itu.. #lho.. :D
 
yah.. initinya mah kepleset dan kepadhuk adalah suatu hal yang tidak diinginkan dalam kehidupan kita. Kepleset merupakan akibat dari diri kita yang kurang hati-hati, terburu-buru dan tidak memperhatikan lingkungan sekitar. Kepadhuk itu merupakan akibat diri kita yang tidak mau melihat ke bawah, dan tidak mau memperhatikan apa yang ada di depan.

Singkat cerita,, saat ini waktu sedang mengejarku pada dua pilihan. First way or second way? semua jalan ada kenikmatan dan resiko masing-masing, semua jalan memiliki alasannya sendiri-sendiri, dan semua jalan ingin aku lalui. Tidak boleh ada keegoisan dan tidak boleh ada kesombongan dalam memilih. Aku pasrahkan pada Allah SWT. Aku menanti jalan yang dituntun oleh Nya. Memantapkan hati, memantapkan pilihan. Dan terus memohon kepada Nya untuk menjagaku dan meneguhkan hatiku.
Bismillah,,Ya Allah,, Jangan biarkan aku “Kepleset” dan “Kepadhuk” di jalan yang aku pilih nantinya. Fokuskan mata ini di jalanMu, Tundukan mata ini , luluhkan hati ini dan tegarkan jiwa ini menyambut jalan yang baru.


Aku tidak akan bersembunyi dari “TIRAI” itu . ;)

3 comments :

  1. dari judulnya udah kren..
    like this lah...
    lnjutkan,,, jdi pmbaca stia nih,,, :)

    ReplyDelete
  2. ko ga pernah update lagi?? ktanya mau rajin2 update?? :P

    ReplyDelete
  3. hihiii.. ampuunn buu,,, lagi bizzii bizzi ceritanya.. :D
    itu itu aku post lagi kok,, khususon buat bu guru dah... hahaa

    ReplyDelete